28
May
08

Menunggu Aksi Elegan Mahasiswa

“Galank rambu Anarki Anakku

Lahir Awal Januari Menjelang Pemilu

Galang Rambu Anarki Dengarlah

Terompet Tahun Baru Menyambutmu

Galank rambu Anarki ingatlah

tangisan pertamamu

Ditandai BBM membumbung Tinggi

Maafkan Kedua Orang Tuamu Kalau Tak Mampu Beli Susu

BBM Naik Tinggi Susu Tak Terbeli

Orang Pintar Tarik Subsidi Mungkin Bayi Kurang Gizi

Galank rambu Anarki Anakku….

Cepatlah Besar Matahariku…

Menangislah yang keras janganlah Ragu…

Tinjulah Congkaknya Dunia Buah Hatiku

Doa Kami Di Nadimu…

Lagu Karya : Bang Iwan, Galang Rambu Anarki

Bang iwan Memang salah satu manusia Genius yg dimiliki bangsa ini, bisa memprediksi peristiwa2 akan datang dengan lagu2nya yang sangat Cerdas… Bait Lagu Diatas Saat ini memang menjadi kenyataan pahit yang dialami oleh bangsa ini, kenaikan Harga BBM memang sangat menekan dan memberatkan bagi masyarakat kita… Namun apa Yang Dilakukan Oleh Teman2 Kita Sebagai Mahasiswa…?

Bukannya Mengkritisi Teman2 yang sedang mengkritisi pemerintah yang memang melakukan beberapa tindakan yang sangat bodoh, Cuma ingin mengingatkan sebab beberapa aksi yang dilakukan oleh mahasiswa yang cenderung kearah yang lebih anarkis malah menambah berat beban yang dipikul oleh masyarakat…. Mungkin Karena judul lagunya Galang Rambu Anarki Kali y jadi ikut2an bertindak anarkis.

Kejadian – kejadian yang ada Seperti Teman2 kita di Makasar, Di UNAS, Palembang, Lampung, UKI dan lainnya terlihat sangat tidak simpatis sehingga tujuan yang hendak disampaikan jadi tidak tersampaikan. Mereka Melakukan Aksi Demonstrasi dengan cara memblokir Jalan, membakar Ban, melemparkan Batu dan sebagainya, mungkin cara tersebut saat ini sudah bisa dibilang dengan cara kuno…

Padahal Media yang digunakan masih banyak seperti kata pepatah ” Banyak Jalan menuju Roma” ( entah siapa yang ngebuat pepatah tsb mungkin Rhoma Irama ya…). untuk menyampaikan Aspirasinya masih bisa dilakukan dengan cara yang lebih elegan, contoh kita bisa memanfaatkan media BLog dan Internet dalam menyampaikan aspirasi kita sehingga tidak ada pihak yang dirugikan dan mungkin citra orang terpelajar mahasiswa akan lebih terilihat dan manfaatnyapun mungkin bisa lebih dirasakan. Atau dengan cara2 Lain

Katanya mahasiwa eh mahasiswa kaum terpelajar mungkin kita bisa bersatu memecahkan masalah ini dengan cara yang lebih elegan contoh Mahasiswa Yang ahli dibidang Kimia, Perminyakan, Pertambangan, dan sejenisnya Lebih baik melakukan suatu penelitian bersama untuk menemukan energi alternatif yang bisa membantu memecahkan masalah ini jadi kerja mahasiswa lebih konkret bukan hanya bisa ngomong doaNk. Mahasiswa Pertanian dan kawan2 sjenisnya pun Jg bisa melakukan Penelitian BioFuel yang lebih efisien. dan mahasiswa yang ahli dibidang lainnya pun bisa ikut bekerja memecahkan masalah ini, jd masyarakat pasti akan lebih terbantu …

Masalah yang menghimpit bangsa ini sangatlah banyak, Disadari atau tidak kita sekarang sedang berada dalam cengkraman kekuasaan asing, dan semua problema dan masalah-masalah yang tersebut memang wajib dipecahkan bersama. Hidup Adalah Perbuatan… ( he.. kayak iklan si SB aj )…


5 Responses to “Menunggu Aksi Elegan Mahasiswa”


  1. May 28, 2008 at 10:07 pm

    Assalamualaikum..

    Eh aku baru mo nulis tentang kenaikan BBM n aksi anarki oleh mhs eh uda didulwanin kamu, ki.Ya uda aku keluarin unekku disini ajah.. Hehehe..

    Yap.. Aku setuju banget ki.. Tindakan mahasiswa2 tersebut yang membuat nama mahasiswa seperti musuh pemerintah padahal hanya segelintir oknum. Kemaren aku liat di TV tentang pemblokiran jalan di UKI. Yah.. Padahal aku yakin gak semuanya itu mhs UKI pasti ada masyarakat umum juga ko.

    Dengan dalih mau nyalurkan aspirasi rakyat kok malah nyusahin masyarakat ya. Dan uang negara yang semesti buat bayar utang eh malah dipake buat mengganti kerugian yang mereka perbuat sendiri. Beeettt…

    Katanya mahasiswa adalah penerus bangsa. Apakah orang2 seperti itu yang akan memimpin pemerintahan kita kelak. Miris ya..

    Aku tau satu sisi juga mungkin para orang awam politik seperti aku dan mhs tersebut gerah melihat para pejabat yang sibuk wara-wiri keluar negeri atau pembelian fasilitas yang sangat bertolak belakang dengan kondisi perekonomian Indonesia. Tapi tetep ajah Aksi anarki yang dilakukan MHS itu SALAH.

    Aku setuju kata kamu ki. Mendingan mhs2 tersebut blajar yang bener trus kasih sesuatu untuk negara dan masyarakat umum. Daripada demo2 gak jelas. Toh BBM juga tetep naek…

    Panjang ya ki.. Hehehe..😉

  2. May 29, 2008 at 1:30 pm

    makasih na..

    kalo kata ayah ku kalo mau kita 1 orang mhs ma 1 orang dari pemerintah bicara 4 mata deh…

    mang bener yah kalo naik, ya udah naik aja..

    negara ini mang udah banyak masalah…

    bener mending kul dulu yang bener kalo udah lulus baru ikut parlemen

  3. 3 Melissa
    June 2, 2008 at 9:21 am

    Assalamu’alaikum…

    setuju bngt!!!

    Aku tuh sebeeeeel banget ngeliat mhs kaya di UNAS, UKI kmrn, malu juga krn aku prnh jd mhs.

    sekarang ini mhs bkn pemikir, tapi penuntut hak plus “juara boxing”, tanpa menunaikan kewajiban belajar dan menjadi penemu. afwan ya…ini cuma pandangan individual aja…

  4. June 4, 2008 at 4:19 am

    Assalamualaikum..

    Tadi jam 10 an aku nonton acara yang di metro. Apa ya judulnya lupa topiknya “Mahasiswa Demo untuk Siapa?” Pokoknya ada mhs unas, ui , moestopo, masyarakat umum, perwakilan dari komnasham, dari pemerintah.

    Tetep ajah gak ngefek ki. Tujuan dari acara itu untuk mencari solusi bukan untuk mencari siapa yang benar atau siapa yang salah. Tapi kenyataan aku ikutin ampe abis acaranya tetep ga ada solusi tapi malahan masing2 pihak keukeuh ama argumennya. Yang aku liat argumen yang mereka kemukakan benar tapi mereka kurang bersikap bijak hanya melihat dari sudat pandang mereka saja bukan melihat dari sudut pandang yang diajak berdebat.

    Aku suka pendapatnya masyarakat umum, mas2 de lupa namanya, dy blg kira2 intinya begini”Mhs mau menyalurkan aspirasi rakyat kecil krn efek dari kenaikan BBM, tapi pemerintah memikirkan keuangan dan nasib perekonomian negara ini ”

    Yah kita liat ajah.. Jadi seperti apa bangsa kita ini..🙂

  5. June 4, 2008 at 7:09 pm

    Salam Kenal..
    Mudah2an aja demo nya memang buat memperjuangkan kepentingan Rakyat Kecil ya… bukan cuma ikut2an doank..🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Klik tertinggi

  • None

Tarikh Hari Ini

Kontak



Oka (My Bro)

Stop Caterpillar

Jamal Records

Organisasi Kampus Ku

Voice Of Islam

Voice of Islam

Jumlah Pengunjung

who's online

Flag Counter

Tracker

peta pengunjung

ip-location

Jumlah Pengunjung

  • 126,588 pengunjung

Iklan

Free Domain KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia



Flickr Photos

Kirkjufell

Puss Moth Caterpillar

Ice Elephant Seal - HFF

More Photos

%d bloggers like this: